Valorant, Game Baru dari Riot Games yang diminati Pro Players CS GO

Sebagai game yang baru dirilis, bisa dikatakan bahwa Valorant memulai game ini dengan cukup sukses. Game yang digadang sebagai kompetitor CS GO ini telah diunduh lebih dari 3 juta player di seluruh dunia. Bukan hanya player biasa saja yang banyak memainkan game ini, ternyata Valorant juga mengundang banyak sekali pro players dari CS GO yang ingin memulai karirnya di Valorant. Lalu, siapakah saja Pro Player dari CS GO yang sudah hijrah ke game ini? Simak Penjelasan Berikut

1. Braxton “swag” Pierce

Braxton “swag” Pierce telah resmi bergabung tim T1 untuk memulai karirnya sebagai pemain proffesional Valorant

Memulai karir sebagai pemain proffesional CS GO saat berusia 14 tahun, Brax sempat memiliki skandal yang cukup besar untuk karirnya di CS GO. Bermain di tim iBUYPOWER, dirinya harus ketahuan sebagai pemain yang melakukan match fixing. Hal tersebut membuat dirinya di ban seumur hidup untuk mengikuti turnamen official CS GO. Namun, walau begitu Brax masih menunggu dan bermain CS GO hingga tahun 2020. Pada tanggal 28 May 2020, T1 sebagai tim proffesional Valorant mengumumkan bahwa mereka telah merekruit Brax sebagai pemainnya, dan pertanggal tersebut Brax juga sudah tidak bermain CS GO lagi.

2. Spencer “Hiko” Martin

Hiko memutuskan untuk bergabung tim 100Thieves pada tanggal 5 Juni 2020, di waktu yang bersamaan dirinya juga mengumumkan pensiun dari CS GO.

Salah satu pemain CS GO yang sempat bersinar, Hiko, juga baru saja mengumumkan bahwa dirinya akan menjadi pemain proffesional Valorant di tim 100 Thieves. Hal ini baru saja diumumkan di laman resmi 100 Thieves pada tanggal 5 Juni 2020. Sebagai pemain yang sempat membantu Cloud9 di CS GO, Hiko juga sudah menyampaikan bahwa dirinya sudah pensiun dari dunia CS GO.

3. Tyler “Skadoodle” Latham

Usai pensiun dari CS GO pada tahun 2018, di tahun 2020, Skadoodle bergabung secara resmi bersama T1 untuk divisi game Valorant

Skadoodle adalah pemain yang sangat setia kepada timnya, Cloud9. Dirinya sudah menghabiskan kurang lebih 3 tahun lamanya di tim tersebut. Di tahun terakhirnya, Skadoodle juga sudah meraih kemenangan di salah satu turnamen terbesar untuk CS GO, yaitu ELEAGUE Major Boston 2018. Usai turnamen tersebut selesai, Cloud9 melakukan prombakan besar-besaran yang dimana hal tersebut harus mengakibatkan beberapa pemain pergi dari tim mereka, dan hal tersebut juga membuat Tyler tidak nyaman lagi. Hal tersebut mengakibatkan Tyler untuk mengumumkan pensiunnya dari CS GO pada tanggal 17 Oktober 2018. Pada tanggal 4 Juni 2020, T1 mengumumkan telah merekrut Skadoodle untuk join roster mereka di game Valorant.

Demikian, pemain-pemain pro CS GO yang kini telah memulai karirnya sebagai pemain proffesional Valorant. Sangat memungkinkan sekali dikedepannya akan ada banyak pro player yang mengikuti jejak mereka, mengingat pada saat ini banyak pemain CS GO yang sedang mencoba Valorant.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *