Ratchet & Clank: Rift Apart, Game Berpetualang yang akan dilanjutkan di Playstation 5

Ratchet & Clank: Rift Apart diperkenalkan pertama kali seiring pengumuman Playstation 5

Usai Sony mengumumkan Playsation 5 pada tanggal 11 Juni 2020 melalui live streaming di website officialnya, mereka juga memamerkan banyak game-game yang dapat dimainkan di console terbarunya tersebut. Salah satu game yang menjadi pusat perhatian ialah Ratchet & Clank: Rift.

Game yang mengusung permainan petualang ini dimulai pertama kali di console Playstation 2. Pada saat itu, untuk pertama kalinya karakter Ratchet dan Clank diperkenalkan dan dipersatukan menjadi teman yang sangat nempel. Kedua karakter tersebutlah yang sampai saat ini masih dimainkan oleh para gamers dalam mengexplore game ini.

Game yang diciptakan oleh perusahaan Insomniac Games ini selalu menuai pujian yang sangat baik dari para gamers. Hal ini terlihat dari reviewsnya yang selalu mendapat bintang 4 keatas. Ratchet and Clank terakhir kali di rilis pada tahun 2016, dan hanya dapat dimainkan di console Playstation 4 saja. Bila melihat reviews yang diberikan oleh para gamers melalui google Reviews, game ini mendapatkan 93% Like. Tentu, penilaian tersebut sangatlah baik untuk sebuah game.

Kini, Sony telah mengumumkan bahwa sekuel Ratchet & Clank akan hadir dan dapat dimainkan di Playstation 5. Sama seperti serie-serie sebelumnya, trailer game ini juga membuat para gamers takjub. Sampai saat berita ini dibuat, trailer game ini telah ditonton oleh 1,9juta pasang mata melalui akun YouTube Playstation 5.

Ratchet & Clank: Rift Apart akan berceritakan tentang dimensi luar angkasa yang sedang saling bertabrakan, dan Ratchet dan Clank harus tersasar kesebuah planet. Lebih parahnya, mereka juga tidak dapat menemukan pesawat yang biasa dipakai oleh mereka untuk berpergian. Disaat mereka ingin mencari pesawat ulang alingnya, mereka juga menemukan satu kesulitan lagi, yaitu kerap berpindah-pindah dimensi dan membuatnya ketempat-tempat yang berbeda sampai pada akhirnya mereka harus tertembak oleh pembajak laut. Yang mengejutkan di trailer ini ialah diakhir terdapat teaser yang menampilkan karakter baru yang menyerupai Ratchet, namun berkelamin wanita.

Karakter Wanita yang diperkenalkan di trailer Ratchet & Clank: Rift Apart

Yang akan menjadi pertanyaan tentu siapakah karakter tersebut? akankah menjadi teman Ratchet & Clank, atau sebaliknya menjadi musuh? Tentu, game ini akan menjadi salah satu game terbaik di tahunnya. Dikabarkan bahwa game ini tidak akan rilis pada tahun 2020, paling cepat pada tahun 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *